Jumat, Januari 22, 2010

Perempuan Minang Biasa

Aku hanyalah seorang perempuan biasa
perempuan Minang yang baru belajar cara hidup
tak pantaslah kiranya mendambakan seseorang yang luar biasa

Aku...
belumlah pandai mengaduk rendang supaya tak hangus
belumlah pandai membuat kopi yg pas agar tak kemanisan
belumlah pandai mengaduk nasi di dandang supaya pulen
belumlah pandai mengunyah sirih seperti nenek moyang dahulu
belumlah pandai menjahit lengan baju yg robek dgn sempurna
belumlah pandai menjemur padi hasil panen di sawah
belumlah pandai membelanjakan uang sebagaimana mestinya
belumlah pandai bersolek bersanggul bunga seroja
belumlah pandai mengaji dengan syahdu dihari senja

walau aku hidup dirantau orang
tolong ajari aku sebagaimana perempuan Minang
yang cepat kaki ringan tangan
pandai memasak, menjahit dan mengurus rumah
dan tak pernah lupa sembahyang mengaji
Aku hanya ingin menjadi perempuan Minang biasa
sebagaimana biasanya perempuan Minang

by: mutiaChimut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar