Jumat, Januari 23, 2009

Pemain sirkus & Ular

Pada suatu hari seorang pemain sirkus memasuki hutan untuk mencari anak ular untuk dilatih bermain sirkus.Beberapa hari kemudian ia menemukan beberapa anak ular dan mulai melatih. Mula-mula anak ular itu dibelitkan di kakinya.Hingga sang ular besar si pelatih mencoba hal yang agak berbahaya yaitu melilitkan sang ular di tubuhnya.

Setelah berhasil melatih sang ular si pemain sirkus mulai mengadakan pertunjukkan. Hari demi hari penontonnya semakin banyak.Uang mengalir dengan derasnya.Suatu hari permainan sirkus dimulai.Pertunjukan demi pertunjukan silih berganti.Semua penonton bertepuk tangan.Hingga tiba acara yang paling mendebarkan yaitu permainan ular.Pemain sirkus mulai melilitkan ular ke tubuhnya.Seperti biasa ular itu melakukan apa yang diperintah pawangnya.Dia sedikit demi sedikit mulai melilit tubuh pemain sirkus hingga semakin lama semakin keras.Pemain sirkus kesakitan.Oleh karena itu dia memerintahkan sang ular melepaskan lilitannya.Tapi sang ular tidak menurut malah melilit semakin kencang. Penonton semua panik ketika mendengar jeritan pilu dari pemain sirkus. Dan akhirnya dia pun meninggal.

Renungan :
Kadang dosa terlihat tidak membahayakan.Kita merasa tidak terganggu dan dapat mengendalikannya.Bahkan kita merasa sudah terlatih menaklukkannya.Tetapi pada kenyataanya apabila dosa itu telah melilit hidup kitasukar untuk melepaskan diri lagi daripadanya.

1 komentar: